oleh

Maros Tuan Rumah Match Commissioner Course PSSI 2020 Tingkat Nasional

Kabupaten Maros menjadi tuan rumah pelaksanaan Match Commissioner Course PSSI 2020 tingkat nasional.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Sulsel ini berlangsung di Hotel Grand Town Maros, 20-25 November 2020. Kegiatan dilaksanakan untuk pemenuhan personalia pengawas pertandingan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di wilayah timur Indonesia.

Peserta Match Commissioner Course PSSI 2020 ini berjumlah sekitar 40 orang perwakilan dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, NTB, NTT, Kepulauan Riau, Papua Barat dan Maluku Utara.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang baik PSSI pusat, Asprov PSSI Sulsel serta Askab PSSI Maros sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kami ucapkan terima kasih atas dipercayakannya Maros sebagai tuan rumah kegiatan ini,” ujarnya saat acara pembukaan, Jumat (20/11/2020).

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Maros, AKBP P Mulyadi Haryo CH menyampaikan bahwa KONI Maros sangat bangga atas kerjasama Asprov PSSI Sulsel dan Askab PSSI Maros dalam melaksanakan kegiatan nasional ini.

“Kegiatan ini menciptakan asset bangsa yang meningkatkan SDM masyarakat olahraga kita,” ucapnya.

Sedangkan, Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Djapri mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk menciptakan pengawas pertandingan sepakbola.

“Tanpa pengawas pertandingan maka pertandingan tidak berjalan, kemudian yang telah mengikuti pelatihan ini dapat bertugas di seluruh wilayah Indonesia serta bisa melanjutkan prestasinya di kancah internasional, tentunya harus menguasai beberapa bahasa asing, terutama Bahasa Inggris,” jelasnya.

Match Commissioner Course PSSI 2020 tingkat nasional ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maros, Ansarullah, yang hadir mewakili Bupati Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru