oleh

Bupati Maros Terpilih Resmikan Jaringan Internet di Desa Bonto Matene

Bupati Maros terpilih, AS Chaidir Syam meresmikan tower internet masyarakat yang berada di Desa Bonto Matene Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Rabu (24/2/2021).

Peresmian dilakukan bersama pelaksana harian (Plh) Bupati Maros, Andi Davied Syamsuddin dan Kepala Desa Bonto Matene, Sangkala Upa.

Tower atau menara pemancar sinyal internet ini berada di kantor Desa Bonto Matene, sebagai solusi jaringan internet khususnya di wilayah yang sulit jaringan komunikasi.

Chaidir Syam mengatakan, hadirnya jaringan internet di desa sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, khususnya yang sulit menjangkau internet. Apalagi untuk kelancaran sistem pemerintahan di desa.

“Kita mengapresiasi desa yang sudah memiliki jaringan internet yang wilayahnya sangat terbatas jaringan, selain masyarakat dapat menerima informasi yang positif, perangkat desa juga dapat memanfaatkan untuk memperlancar kerja khususnya sistem kerja yang menggunakan jaringan internet,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros yang akan dilantik menjadi Bupati Maros pada 26 Februari itu berharap agar masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak, dapat menyaring informasi yang mereka dapatkan melalui media yang menggunakan jaringan internet.

“Masyarakat kita harapkan bijak menerima segala bentuk informasi, karena di era digital saat ini, informasi yang beredar harus kita cek kebenarannya, dan semoga selalu digunakan untuk mencari refrensi pada sektor apapun untuk kemajuan desanya,” jelasnya.

Sementara, Direktur Prima Mandiri Sentosa, Syarifuddin, selaku penyelenggara tower jaringan internet, mengatakan bahwa jika pihaknya bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bonto Matene menyiapkan jaringan internet untuk masyarakat di desa.

“Radius dari tower jaringan ini sejauh 300 meter, teknis penggunaannya dikelola langsung oleh Bumdes untuk kepentingan penggunaan jaringan menggunakan voucher token yang tersedia di Bumdes,” ujarnya. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed