oleh

Kadisdik Sulsel Apresiasi Kompetisi AQSHA SPIDI Maros

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Dr M Jufri MSi MPsi Psikolog mengapresiasi kegiatan Al-Qur’an, Sains dan Olahraga (AQSHA) Competition.

Kegiatan bertaraf nasional ini diadakan secara virtual oleh Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros.

Sesuai dengan tema “Tetap Prestatif dengan Semangat Inovatif di Era Pandemi”, AQSHA menjadi wadah siswi tetap berkompetisi di tengah penerapan pembelajaran jarak jauh.

“Kami apresiasi karena ternyata ini adalah kegiatan tahunan, tapi meski dalam keadaan pandemi, tidak menyurutkan semangat SPIDI untuk melaksanakannya,” ujarya, Rabu (24/2/2021).

Dia juga menilai terlaksananya AQSHA adalah suatu prestasi bagi pihak SPIDI Maros. Kompetisi ini menjadi semangat pelajar mengembangkan bakatnya lebih inovatif.

“Ini adalah suatu prestasi luar biasa yang dilakukan oleh sekolah kita ini, luar biasa mampu melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Pihak manajemen SPIDI Maros menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu dari berbagai program SPIDI berkhidmat untuk umat.

Direktur Eksekutif SPIDI Maros, Mukhlisah Arif berharap para peserta yang tergolong usia SD hingga SMA dapat menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia

“Anak-anak yang berkompetisi di AQSHA kali ini hadir sebagai agent of change, agen perubahan dan kebaikan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Semangat AQSHA mencerdaskan generasi, menjadi ruang belajar siswa yang dibutuhkan saat masa pandemi ini. Sehingga panitia berupaya kegiatan ini berlangsung maksimal hingga 28 Februari.

“Dengan visi berkhidmat untuk umat, sehingga AQSHA ini hadir sebagai salah satu sarananya, disamping rentetan program yang banyak,” jelasnya.

Adapun lomba yang diadakan mulai dari Tahfidz TK, Doa dan Olimpiade SD, Nasyid, Film Pendek, Story Telling, Tilawah, Karya Tulis dan beragam perlombaan seru lainnya. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed