oleh

Bupati Maros Chaidir Syam Sampaikan Duka Mendalam Atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala-402

Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Naggala-402 yang tenggelam di laut utara Bali.

KRI Nanggala-402 diketahui membawa 53 awak personel terbaik TNI Angkatan Laut.

“Kami mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Maros menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpal KRI Nanggala 402. Khusus seluruh keluarga awak kapal selam, kami doakan semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian dan cobaan di bulan suci Ramadan,” ucap Chaidir Syam, dalam rilis pers, Minggu malam (25/4/2021).

Ia menyampaikan rasa hormatnya dan mengatakan para awak kapal selam KRI Nanggala-402 adalah putra-putra terbaik bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Ia juga meminta kepada seluruh warga Kabupaten Maros untuk memanjatkan doa kepada para awak kapal, seraya membacakan surah Al-Fatihah.

Diberitakan sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang pada Rabu 22 April 2021. Kapal buatan Jerman ini dinyatakan hilang kontak saat melakukan latihan menembak torpedo di laut utara Bali.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, seluruh awak kapal telah gugur.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan, bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ungkapnya.

TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas tenggelamnya para prajurit yang berada di KRI Nanggala-402. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed