oleh

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Janjikan Pemerintahan Bersih KKN di Maros

Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menegaskan, pemerintahannya akan berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal itu disampaikan oleh Chaidir Syam usai mengikuti Rapat Paripurna Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati baru di DPRD Maros, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, memang menjadi salah satu komitmen mereka berdua.

“Jadi good governance dan clean governance akan kita lanjutkan dan kami berdua berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Dia menegaskan jika pihaknya akan lebih mengedepankan pola pencegahan dengan membuat sebuah sistem pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Namun, jika ada jajarannya yang terlibat dalam kasus korupsi, ia berjanji tidak akan bertindak tegas dan menyerahkan semua ke proses hukum.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyebut, dirinya akan lebih fokus pada upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Meski tidak merinci program seperti apa yang akan dijalankan, dia berjanji akan lebih sering ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat utamanya isu perempuan dan anak.

“Saya akan lebih sering terjun ke lapangan untuk melihat bagaimana potensi perempuan kita untuk lebih dikembangkan kedepan. Soal anak juga, saya akan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi dan Pusat untuk menggenjot program terkait anak,” sebutnya.

Dia juga berjanji akan terus melanjutkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan program pemulihan ekonomi masyarakat yang telah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya.

Saat ini, dia fokus untuk mensukseskan Gerakan vaksinasi sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

“Selain 12 program unggulan kami itu, kami juga akan lebih fokus pada upaya pencegahan Covid dan pemulihan ekonomi masyarakat. Memang sekarang ini kita mau agar seluruh masyarakat kita sudah divaksin semua,” terangnya.

Sebelumnya, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dilantik bersama 11 Kepala Daerah di Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Usai pelantikan, keduanya menuju rumah jabatan Bupati Maros. Mereka disambut dengan prosesi adat sebelum memasuki gerbang rujab berkarpet merah.

Meski berlangsung sederhana dan terbatas, penyambutan Bupati dan Wakil Bupati “Keren” itu berlangsung hikmat. Dalam penyambutan itu, tak ada pidato apapun.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Maros, David Syamsuddin hanya menyerahkan memori jabatan ke Chaidir Syam disusul dengan acara sungkeman ke orang tua, kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed