Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan Warga Moncongloe Maros

Berita, Peristiwa103 Dilihat

Bayi laki-laki ditemukan di Desa Moncongloe Lappara Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros diperkirakan baru lahir sekitar 2 atau 3 hari.

Berat bayi tersebut 2,3 kg dengan panjang 4,75 cm. Demikian disampaikan Kapolsek Moncongloe, Iptu Suhardi, Senin 29 April 2024 lalu.

“Telah ditemukan bayi laki-laki berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan baru lahir 2-3 hari,” sebutnya.

Ia mengatakan, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat. Hanya saja, terdapat sejumlah bercak-bercak merah di badan dan wajah sang bayi.

“Ada bercak-bercak akibat gigitan semut di badan dan wajah bayi,” katanya.

Suhardi menjelaskan, bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Nassa warga setempat yang bermaksud ke tempat pembuangan sampah untuk mencari kantong plastik.

“Saat itu Nassa ke tempat sampah mencari kantong plastik untuk digunakan sebagai pengusir burung di sawah,” ucapnya.

Setibanya di sana, Nassa mendengar suara bayi menangis. Nassa penasaran dan mendekati sumber suara. Ia kaget mendapati seorang bayi laki-laki tergeletak di tengah tumpukan sampah dan dikerumuni semut.

Ia menambahkan, Nassa tak berani mengambil bayi tersebut. Nassa bergegas kembali ke rumah memanggil anak perempuannya dan Ibu RT 3 Ballapati.

“Tiba di lokasi, Ibu RT segera menolong dan membawa ke rumah untuk diberikan pertolongan pertama dengan cara membersihkan bayi,” lanjutnya.

Tidak berselang lama petugas dari Polsek Moncongloe tiba di lokasi untuk mengambil keterangan saksi. Kemudian membawa bayi tersebut ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

Saat ini, Polsek Moncongloe melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi orang tua bayi tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *